VERIFIKASI LEMBAGA REHABILITASI KOMPONEN MASYARAKAT TAHAP AKHIR

VERIFIKASI LEMBAGA REHABILITASI KOMPONEN MASYARAKAT TAHAP AKHIR

Lhokseumawe, Kamis tanggal 10 November 2016 ___  BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan Kegiatan Verifikasi lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat ( LRKM ) yang dilaksanakan di aula Hotel Diana Kota Lhokseumawe. Rapat dihadiri oleh 15 orang peserta yang terdiri dari BNN Kota Lhokseumawe, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Lhokseumawe dan dari Klinik Mitra Keluarga Bapak HM. Ja’far Taib. Peserta yang mewakili dari Dinas terkait terdiri dari 2 (dua) orang tim teknis yang membidangi. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar paparan dari Klinik Mitra Keluarga terhadap verifikasi yang telah dilakukan dan menentukan hasil verifikasi. Hasil pemaparan dari Klinik Mitra Keluarga:

  • Manajemen Klinik Mitra Keluarga sudah memahami bahwa fungsi klinik umum dapat juga melaksanakan fungsi rehabilitasi;
  • Kelengkapan berkas administrasi yang masih kurang akan segera dilengkapi;
  • Dari pihak manajemen Klinik sudah melakukan berbagai upaya pencegahan penyalahguna narkoba terutama di lingkungan pendidikan dan masyarakat sekitar klinik;
  • Klinik Mitra Keluarga sudah pernah menerima laporan kasus ketergantungan narkoba baik dari keluarga maupun dari penyalahguna narkoba itu sendiri.

Hasil kesepakatan tim verifikasi maka diputuskan bahwa ”Klinik Mitra Keluarga” akan diusul ke BNN Provinsi sebagai Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat dengan proses rawatan Rawat Jalan Medis.

Pada kesepakatan ini , Kepala BNN Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Kasie Rehabilitasi, Nurkhalidah, SKM, menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada Tim Verifikasi terutama dari instansi terkait terhadap upaya peningkatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat, harapan kedepan dengan telah terbentuknya Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat yaitu Klinik Mitra Keluarga di Kota Lhokseumawe khususnya upaya penanganan terhadap penyalahgunaan Narkoba dapat ditangani tidak hanya oleh BNN namun dapat juga melalui Kompenen Masyarakat

#stopnarkoba

Share